Harapan Baru Optimis Dilantik 26 Februari Bersamaan Makassar

RUBRIK.co.id, MAKASSAR – Setelah sengketa Pilkada berakhir di Mahkamah Konstitusi (MK), pasangan Andi Muchtar Ali Yusuf – Andi Edy Manaf (Harapan Baru) optimis dilantik Februari 2021.

Hal itu dikatakan Ketua Tim Pemenangan Harapan Baru (HB), H Patudangi Azis, saat dihubungi awak media Selasa 16 Februari 2021.

“Kita optimis HB dilantik pada bulan ini. Setelah ada keputusan final MK, maka kita tinggal menunggu tahapan berikutnya penetapan dan pelantikan dalam waktu dekat,” kata legislator partai Gerindra Bulukumba itu.

HB sambunya, berharap penetapan pemenang oleh KPU digelar Rabu atau Kamis 16-17 Februari 2021.

“Kalau harapan (penetapan) secepatnya, bisa hari ini atau besok. Kami yakin KPU juga akan mengejar tahapan tertunda,” paparnya.

Terkait dengan rencana adanya pelantikan kepala daerah terpilih pada 26 Februari 2021, pihak HB juga mengaku optimis akan bersamaan.

“Kalau itu benar, maka kita yakin Pak Andi Muchtar Ali Yisuf dan Andi Edy Manaf bisa dilantik bersamaan dengan Makassar,” ujarnya lagi.

Menurut Patudangi, pelantikan akan mengisi kekosongan di Bulukumba setelah pemerintahan Andi Sukri Sappewali dan Tomy Satria Yulianto.

Pelantikan yang cepat juga berdampak pada progres pembangunan pada pemerintahan baru.

“Tentunya pelantikan yang cepat dna tidak tertunda ini akan berdampak baik pada progres pembangunan. Sehingga dampaknya akan kembali juga bagi seluruh masyarakat Bulukumba,” tutup Patudangi Azis.

Sebelumnya beredar kabar bahwa pelantikan akan digelar pelantikan kepala daerah terpilih pada Kabupaten/Kota Makassar, Gowa, Selayar, Maros, Soppeng, Tana Toraja, dan Toraja Utara.

Pelantikan akan dihelat secara Virtual di Kabupaten Kota masing-masing.(**)

Komentar