oleh

Bentuk Peduli , AIA Target Renovasi 188 Rumah Di Bulukumba

RUBRIK.co.id,BULUKUMBA- Anggota DPR RI Dapil Sulsel II, Andi Iwan Darmawan Aras, (AIA) salurkan cinta kasihnya di kabupaten Bulukumba. Target bedah 188 rumah

Koordinator Roemah Djoeang, Amin Lahaseng menjelaskan, program Bantuan Stimulus Perumahan Swadaya (BSPS) ini adalah bentuk komitmen dan pengabdian Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) sebagai wakil rakyat di DPR RI dapil Sulsel II untuk masyarakat

Salah satu yang sementara berlangsung, yakni renovasi rumah yang berlangsung di desa Mattirowalie, Kecamatan Kindang Kabupaten Bulukumna.

“Program bedah rumah ini adalah bentuk pengabdian pak Iwan Darmawan Aras kepada masyarakat Bulukumba,” ucapnya

Amin sapaannya, juga mengatakan jika program BSPS ini sebagai langkah AIA untuk mengatasi permasalahan rumah tidak layak huni (RTLH) yang ada di daerah, kabupaten Bulukumba khususnya.

 

Selain itu juga, program ini sebagai sarana untuk meningkatkan kesejahteraan dan mengurangi beban masyarakat khususnya yang terdampak COVID-19 terkhusus di daerah-daerah, khususnya di Kabupaten Bulukumba.

“Almhadulillah, lewat bapak Iwan Darmawan Aras Tahun ini Bulukumba mendapatkan 188 rumah yang akan di bedah yang tersebar di 10 Kecamatan, dan program ini akan terus dilakukan setiap tahunnya”, terangnya

Amin juga mendorong peran aktif pemerintah daerah dan masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan Program BSPS agar RTLH yang ada bisa berkurang. Sekaligus meningkatkan gotong royong masyarakat dalam membangun rumah layak huni pada masa pandemi.

Ditempat yang sama, Penerima manfaat Mudding, mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih rumahnya bisa diperbaiki. Sebab saat turun hujan dia dan keluarga akan memasang wadah penampugan air, karena beberapa bagian pada atap rumahnya sudah bocor.

“Alhamdulillah saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Bapak Iwan Darmawan Aras karena atas aspirasinya di DPR, saya mendapat bantuan BSPS ini, sehingga rumah saya yang tadinya atap bocor bisa akan lebih bagus dan layak huni,” ujar Mudding.(**)

banner 300250

Komentar