oleh

H Askar HL ‘Hattrick’ Pimpin PPP Bulukumba 

RUBRIK.co.id,BULUKUMBA- Ketua DPC PPP Bulukumba H Askar HL kembali diamanahkan untuk memimpin partai berlambang kabbah tersebut di Kabupaten berjuluk Panrita Lopi untuk ketiga kalinya. Ia ditetapkan melalui forum Musyawarah Cabang (Muscab) di kawasan Pantai Bira Bulukumba, Sabtu 11 September 2021 malam lalu.

Sekretaris Steering Committee (SC) Muscab, Amir mengatakan, Askar HL ditentukan oleh lima formatur, kemudian ditetapkan menjadi Ketua DPC PPP Bulukumba. Formatur tersebut katanya, terdiri dari PAC, DPC, DPW dan DPP PPP.

“Dari PAC ada dua, yaitu PAC Bontotiro dan Gantarang. Terus formatur masing-masing satu dari DPC, DPW dan DPP. Kesemuanya bersepakat menetapkan kembali Pak Haji Askar sebagai Ketua PPP Bulukumba” kata Amir ketika dikonfirmasi, Ahad 12 September 2021.

Amir menjelaskan, kelima formatur yang dibentuk pada forum Muscab berdasarkan Peraturan Organisasi (PO). Muscab PPP kali ini katanya, sudah berbeda dengan Muscab-muscab sebelumnya.

“Sudah berbeda Muscab sekarang. Kalau dulu memang ada proses pemilihan. Ada sebelas suara yang diperebutkan. Sepuluh suara dari PAC dan satu suara dari Banom,” katanya.

Ia menerangkan bahwa tak ada figur lain yang maju di Muscab PPP Bulukumba selain Askar HL. Sehingga, lanjutnya, Askar HL menjadi calon tunggal pada forum Muscab tersebut.

Pihaknya, tambah Amir, selanjutnya akan melaporkan hasil Muscab itu ke DPW PPP Sulsel. Selain itu, forum Muscab juga telah menetapkan Tim yang akan merumuskan dan membentuk kepengurusan DPC PPP Bulukumba selama satu periode.

Dikonfirmasi terpisah, Ketua PAC PPP Kecamatan Bontotiro Ali Hamsah menilai bahwa Askar HL adalah figur yang paling layak memimpin kembali DPC PPP Bulukumba. Alasannya, Askar membuktikan totalitasnya selama memimpin PPP.

“Kita di PAC semua bersepakat untuk meminta kembali kesediaan Pak Haji Askar menjadi ketua. Selama ini, beliau ikhlas mengabdi memajukan PPP di sepuluh kecamatan di Bulukumba. Sehingga PPP semakin menyatu dengan masyarakat,” kata Ali Hamsah, yang juga politisi berlatar pengusaha.

Sebelumnya diberitakan, Askar HL menuturkan jika ada kader PPP yang berniat maju di Muscab harus diapresiasi. Hal itu katanya, sebagai suatu langkah kemajuan.

“Dari awal saya katakan, saya merasa berhasil kalau ada kader yang bismillah maju. Tidak boleh juga memaksa. Intinya siapa saja yang punya keinginan. Sebab berorganisasi bisa bermanfaat bagi rakyat dan bangsa, serta mampu membesarkan organisasi,” terangnya.

“Jadi kalau ada yang punya misi lebih besar dari saya, tentu lebih layak jadi ketua. Kalau realita hari ini, PPP Bulukumba mampu mendudukkan kadernya sebagai Ketua DPRD,” jelas Askar menambahkan.(**)

banner 300250

Komentar