oleh

A. Utta Ajak DPRD dan OPD Bersinergi dan Mengesampingkan Kepentingan Pribadi dan Kelompok

RUBRIK.co.id,BULUKUMBA- Bupati Bulukumba H.A. Muchtar Ali Yusuf mengajak DPRD dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Bulukumba untuk bergerak bersama, bersinergi dan mengesampingkan kepentingan pribadi dan kelompok.

Andi Utta sapaan akrab Bupati Bulukumba menyampaikan ajakan tersebut saat memberikan sambutan dalam rapat Paripurna Penandatanganan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) Prioritas Anggaran Sementara (PPAS) Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Tahun 2022, di Ruang Paripurna DPRD Kab. Bulukumba, Kamis 25 November 2021 lalu.

Rapat Paripurna dipimpin Ketua DPRD H. Rijal didampingi unsur pimpinan yakni Hj. Aminah Syam dan H. Patudangi diikuti para anggota DPRD secara Hibryd, serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah dan para Kepala OPD secara Virtual.

Pada forum Paripurna tersebut, Bupati Bulukumba menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Pimpinan dan Anggota DPRD baik yang tergabung dalam Badan Musyawarah, Badan Anggaran maupun Komisi yang telah terlibat dalam rangkaian pembahasan hingga ditandatanganinya KUA-PPAS.

Bupati menaruh harapan bahwa kedepan kita akan berupaya melaksanakan tahapan penganggaran secara tepat waktu sehingga pelaksanaan rapat-rsapat berjalan dengan normal dan tidak lagi harus melakukan pembahasan secara marathon yang menguras energi pikiran dan fisik.

Ini tentu harus menjadi atensi jajaran Pemerintah Daerah agar dapat melakukan secara tepat waktu, baik dan matang khususnya kesiapan rancangan dokumen anggaran yang yang akan dibahas.

Bupati juga bahwa anggaran dari program dan kegiatan dalam dokumen KUA-PPAS dapat benar-benar mencerminkan fungsi otorisasi, perencanaan, pengawasan, alokasi dan distribusi sehingga semaksimal mungkin bermanfaat bagi Kabupaten Bulukumba yasng lebih maju dan sejahtera.

“Saya sudah minta kepada seluruh OPD agar menyusun program kegiatan secara matang bukan sekedar mengugurkan kewajiban, atau melaksanakan kegiatan setiap tahun namun tidak dirasakan dampak atau manfaatnya, pekerjaan fisik harus sesuai Rencana Anggaran Biaya, bukan asal-asalan, tentu butuh kontrol dan pengawasan”ujar Bupati.

Pada bagian lain Bupati menyampaikan bahwa kedatangannya di Bulukumba bukan untuk kepentingan pribadi atau mencari kekayaan, namun dengan kapasitas dan pengalamannya, Ia telah mewakafkan diri untuk membantu Bulukumba agar lebih berkembang dan terpandang. (**)

banner 300250

Komentar