Penantian Warga Desa Benteng Gantarang Selama 15 Tahun Terobati Jalan Poros Dampang-Bontorita Dikerja

  • Bagikan
Ketfo: Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf didampingi kades Bentang Gantarang saat meninjau proyek perbaikan jalan

RUBRIK.co.id,BULUKUMBA- Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf kembali melakukan peninjauan ke lokasi proyek. Jika beberapa hari sebelumnya ia melakukan peninjauan di wilayah timur atau Kecamatan Herlang, Bupati hari ini melakukan peninjauan di wilayah barat atau Kecamatan Gantarang, Kamis, 11 Agustus 2022.

Proyek yang ditinjau adalah pekerjaan jalan ruas Dampang- Bontorita. Andi Utta sapaannya ingin memastikan proyek tersebut berjalan sesuai rencana, karena ruas jalan ini adalah ruang terpanjang yang dikerjakan di tahun ini yakni kurang lebih 7 kilometer dengan anggaran sekitar Rp12 milyar lebih.

Saat tiba di lokasi, didampingi Kepala Desa Benteng Gantarang, Asbar, Andi Utta melihat langsung proses pengaspalan untuk lapisan pertama.

Kades Asbar mengemukakan warga di wilayah tersebut sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bulukumba karena jalanan sudah dikerjakan tahun ini.

“Alhamdulillah, setelah sekian lama rusak, hampir 15 tahun kami menunggu, akhirnya poros jalan ini sudah dikerjakan. Terima kasih pak Bupati,” ungkapnya.

Diketahui tahun anggaran 2022 ini, pembangunan infrastruktur peningkatan dan pemeliharaan jalan dan jembatan mecapai sebesar Rp91,5 milyar rupiah. Meningkat dari tahun lalu yang hanya sekitar Rp60 milyar.

Terdapat 10 ruas jalan yang dikerjakan melalui anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) dengan panjang yang berbeda-beda.

Dari 10 ruas, sebanyak 8 ruas jalan sumber anggarannya berasal dari DAK Reguler dan 2 ruas lainnya bersumber dari DAK Penugasan.

Adapun pelaksana kegiatan dari pekerjaan ruas jalan Dampang-Bontorita dikerjakan oleh PT. Putra Kantisang.(rls)

  • Bagikan

Comment