Warga Na’na Kindang tolak perbaikan pipa induk PDAM Bulukumba yang rusak 

RUBRIK.co.id,BULUKUMBA- Sejumlah warga Na’na, kelurahan Borongrappoa, kecamatan Kindang menolak perbaikan pipa induk PDAM Bulukumba yang rusak.

Informasi yang dihimpun wartawan Kamis 18 April 2024 mengatakan kalau penolakan warga didasari dengan rusaknya jalan aspal yang disebabkan oleh air yang berasal dari kerusakan pipa PDAM yang di sepanjang jalan di Na’na.

Kerusan disejumlah titik jalan aspal di Na’na disebutkan warga akibat luapan air dari pipa yang bocor sehingga menyebabkan retak disejumlah titik jalan.

Kerusakan pipa induk PDAM di Na’na sudah berlangsung beberapa hari, kendati alat penunjang untuk perbaikan dikabarkan sudah tersedia namun belum dilakukan perbaikan.

Warga mengaku baru akan setuju pipa induk PDAM yang berada di kampungnya bisa diperbaiki kalau ada pihak PDAM dalam hal ini dirut datang langsung melihat kondisi jalan yang rusak akibat kerusakan pipa.

Advertisement

Sekedar diketahui kerusakan pipa induk PDAM menyebabkan dua kecamatan yakni kecamatan Gantarang dan Kindang tidak merasakan pasokan air selama beberapa hari terakhir.

Sebelumnya direktur PDAM kabupaten Bulukumba Andi Nurjaya membenarkan adanya kerusakan pipa induk di Na’na .

Adanya kerusakan tersebut menyebabkan tidak mengalirnya air ke sejumlah pelanggan PDAM namun pihaknya mengaku sudah memerintahkan petugas lapangan untuk melakukan perbaikan. (**)

Komentar