oleh

Mahasiswa KKN UIM Akhiri Masa KKN di Bontomacinna dengan Lomba Kaligrafi Alquran

 

BULUKUMBA, RUBRIK.co.id – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Makassar (UIM), punya cara sendiri untuk meningkatkan kecintaan terhadap Alquran, terkhusus bagi anak-anak di Desa Bontomacinna, Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba.

Rombongan mahasiswa dari berbagai daerah ini, melaksanakan Lomba Kaligrafi untuk murid TPA Pondok Pengajian Dasar Persaudaraan Islam (PPDPI).

Kegiatan itu dilaksanakan, Rabu 11 November 2020 kemarin, di TPA yang beralamat di Gunung Jati, Desa Bontomacinna tersebut.

Salah satu mahasiswa, Akbar Saputra, mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memotivasi anak agar rajin beribadah, dan mengembangkan kreativitas dan menumbuhkan akhlak yang baik bagi masing-masing anak.

“Alhamdulillah ada 35 peserta yang ikut. Kegiatan ini dalam rangka hari terakhir kami mengajar dilokasi (perpisahan) sekaligus apresiasi karena telah diterima baik selama kami berada di TPA PPDPI,” kata Akbar Saputra.

Akbar menambahkan, bagi murid yang memiliki hasil kaligrafi terbaik, maka diberikan hadiah berupa Alquran dan Alat Tulis Kantor (ATK).

“Harapannya bisa menumbuhkan minat dan bakat anak dalam berbagai skill dan kemampuan di luar kelas, termasuk kaligrafi ini,” tambahnya.

Terakhir, Akbar mengaku berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatannya tersebut, sehingga berjalan dengan lacar. (Rls)

banner 300250

Komentar