oleh

HMI Bulukumba Kecam Tindakan Brutal Kades Possi Tanah, Minta Polisi Tegas

RUBRIK.co.id, BULUKUMBA- Tindakan pengancaman Oknum kepala desa Possi Tanah, Kecamatan Kajang, Kabupaten Bulukumba mendapat sorotan dari salah satu lembaga Cipayung, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bulukumba.

Pengancaman Oknum Kades Possi Tanah, Baharuddin Aco kepada salah seorang warganya, Hajja Asma Raja Minggu 6 Juni 2021 lalu dengan melontarkan kalimat jorok dan menghina, serta menggunakan balok dinilai sangat represif dan brutal.

Rahmat Lala, Ketua Bidang Pembinaan Aparatur Organisasi (PAO), HMI Cabang Bulukumba, menyayangkan sikap brutal yang dilakukan oleh kepala desa Possi Tanah, Baharuddin Aco, yang dengan sengaja melakukan pengancaman terhadap warganya sendiri.

Ia menilai, yang dilakukan oleh kepala desa Possitanah tidak mencerminkan selaku kepala desa yang notabene sebagai pengayom masyarakat.

“Secara kelembagaan, kami di HMI akan mengawal kasus ini hingga ke meja hukum. Kami juga meminta ke Polres  Bulukumba untuk terbuka dan profesional dalam menangani kasus ini,” Ujar Rahmat Lala.

Diberitakan sebelumnya, Baharuddin Aco terpaksa dilaporkan ke Polisi oleh korbannya setelah diduga melakukan pengancaman menggunakan kayu. Ia bahkan sempat memukul tiang rumah yang warga pada sebuah pesta pernikahan, yang membuat tetamu pesta berhamburan.

Baharuddin Aco pun mengakui jika dirinya marah karena merasa difitnah karena menjadi fasilitator terjadinya pernikahan di daerah tersebut.

“Saya memang marah, karena saya difitnah. tapi saya siap menghadapi proses hukum,” Jelas Baharuddin aco saat dikonfirmasi.(**)

banner 300250

Komentar