oleh

Dishub Pasang Dua Traffic Light di Bulukumba 

RUBRIK.co.id,BULUKUMBA- Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bulukumba memasang traffic light atau lampu pengatur lalu lintas.

Pemasangan ini berada di 2 titik yakni di Jalan Bung Tomo dan Kusuma Bangsa kecamatan Ujung Bulu, kabupaten Bulukumba .

“Saat ini tiang-tiang traffic light-nya sementara kita pasang di lokasi itu, tinggal dipasang kabel dan lampunya lagi,” kata

Kadis Perhubungan kabupaten Bulukumba Khaerul melalui Kabid pengembangan dan keselamatan dishub Idham Khalid mengatakan

Seiring dengan penambahan jumlah kendaraan dan membuat jalanan semakin macet dan rawan kecelakaan seperti perempatan bank BRI cabang jalan Buntomo dan KFC jalan Kusuma Bangsa.

Idham Khalid seperti contoh perempatan jalan Bung Tomo dan pertigaan jalan Kusuma Bangsa dekat KFC masing-masing dari jalur tersebut memiliki arus lalu lintas yang padat, sehingga menciptakan lalu lintas yang tidak kondusif karena bisa membahayakan para pengendara akibat saling berlawanan arah.

Menurut Idham kalau dua traffic light ini merupakan kerja sama dengan balai Balai pengelolaan transportasi Darat wilayah 19 Sulawesi Selatan.

” Alhamdulillah ini bantuan dari balai pengelolaan transportasi darat Sulawesi Selatan,” ujar Idham.

Bukan hanya tranffic light saja ada beberapa bantuan lainya seperti RPPJ dan penerangan lampu jalan dan ditambah lagi rambu-rambu lainya,” Ujarnya.

Dirinya berharap dengan bantuan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat terutama pengendara yang melintas di sejumlah jalan di Bulukumba.(**)

banner 300250

Komentar