oleh

Satgas Kesulitan Penuhi Target Capaian Vaksinasi di Bulukumba

RUBRIK.co.id,BULUKUMBA- Satgas Covid-19 Kabupaten Bulukumba mengaku kesulitan dalam mencapai target 50 persen capaian vaksinasi pada November 2021 yang sebelumnya ditargetkan oleh Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf.

Jubir Satgas Covid-19 Kabupaten Bulukumba Daud Kahal memaparkan capaian vaksinasi di Kabupaten Bulukumba baru mencapai 34,47 persen untuk dosis pertama, 16,98 persen untuk dosis kedua, per 27 November 2021.

Berdasarkan capaian vaksinasi cakupan per kabupaten di Sulawesi Selatan (Sulsel) menurut Daud, Kabupaten Bulukumba berada pada posisi 5 terbawah atau lebih unggul dari empat kabupaten lain di antaranya, Bone, Sinjai, Luwu Utara, dan Jeneponto.

Meskipun tidak dapat memenuhi target dari bupati yakni capaian 50 persen pada November ini, tetapi menurut Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Bulukumba tersebut, berkat penekanan dari Andi Muchtar Ali Yusuf pelaksanaan vaksinasi semakin massif di Kabupaten Bulukumba.

Seperti diketahui, sebelum Andi Muchtar Ali Yusuf menekankan target Kabupaten Bulukumba hanya berada pada posisi 2 terbawah untuk capaian vaksinasi.

“Itu (vaksinasi mencapai 50 persen pada November, red) target, memang agak sulit tetapi penting menjadi penekanan,” ujar Daud Kahal saat dikonfirmasi, Minggu, 28 November 2021.

Daud mengungkapkan bahwa pemerintah bersama institusi Polri dan TNI terus berupaya untuk meningkatkan capaian vaksinasi di Kabupaten Bulukumba demi tercapainya kekebalan kelompok dari virus korona.

“Kesadaran warga untuk datang ke tempat vaksinasi harus terus diupayakan, saat ini seluruh aparat pemerintah dan dukungan TNI/Polri bekerja ekstra,” tukas Daud. (**)

 

banner 300250

Komentar