Pertalite Menghilang di Sejumlah SPBU di Bulukumba, Warga Minta Polisi Turun Tangan

  • Bagikan
Ilustrasi Pertalite Habis di SPBU (Foto/Int)

RUBRIK.co.id,BULUKUMBA- Penarik becak motor (betor) dan pengguna mobil pribadi terpaksa mengunakan bahan bakar minyak (BBM) jenis pertamax. Hal tersebut karena bbm jenis Pertalite yang sehari-hari mereka gunakan langka di sejumlah SPBU di kota Bulukumba.

“Ya beberapa ini terpaksa (pakai pertamax). Mau bagaimana lagi, premium dan pertalite enggak ada. Sementara kalau tidak narik dapur enggak ngebul,” kata daeng Sangkala salah satu pemilik bentor di Bulukumba Rabu 3 Agustus 2022.

Sangkala meminta agar Pemerintah dapat segera menuntaskan kelangkaan BBM di sejumlah SPBU di kota Bulukumba. Apalagi kelangkaan terjadi di tengah minimnya penumpang.

“Kalau di luar kota Bulukumba kata teman saya ada pak , tapi jaraknya jauh lagi,” kata Sangkala.

Tak hanya penarik betor, pemilik kendaraan pribadi juga menjerit akibat kelangkaan Pertalite ini.

Wahyudi 34 salah seorang pengguna mobil prinadi yang ditemui di SPBU jalan Kusuma Bangsa, kelurahan Caile, kecamatan Ujung Bulu mengaku terasa berat jika harus menggunakan Pertamax.

“Dulu kita pakai Premium. Memang antri, tapi lebih murah. Tapi sejak ada program langit biru, makin susah cari Premium. Sekarang malah Pertalite yang langka. Jadi seperti dibola-bola lah kita,” ucapnya.

Sementara itu hasil pantauan wartawan di sejumlah SPBU di kota Bulukumba beberapa SPBU seperti SPBU Caile, SPBU jalan Lanto (jalur dua) sudah kehabisan stok BBM jenis Pertalite.

Sementara itu di sejumlah SPBU diluar kota Bulukumba seperti SPBU Kirasa desa Pallambarae ,kecamatan Gantarang, dan SPBU Katangka, kecamtan Rilau Ale stok BBM jenis Pertalite masih banyak.

” Saya tjdak tahu pak kenapa langka di SPBU lain, kalau di tempat saya ada stok sampai 11 tong, ” kata Syukur pengelolah SPBU Katangka.

Sementara itu Sandiawan 42 meminta kepada pihak kepolisian polres Bulukumba untuk turun melakukan pemantauan di sejumlah SPBU yang ada di Bulukumba.

” Saya takutnya Pertalite sama nasibnya solar pak yang ditimbung oleh para oknum, makanya polisi harus turun tangan masalah langkahnya ini Pertalite,” kata Sandiawan.

Sandi sapaan akrab Sandiawan mengatakan kalau keterlibatan pihak kepolisian untuk melakukan pengawasan terhadap SPBU di Bulukumba memang sangat penting agar tidak ada oknum yang memanfaatkan situasi yang merugikan banyak orang. (**)

 

 

 

 

 

  • Bagikan

Comment