Waspada, Pelaku Begal Beraksi Sore Hari di kota Bulukumba, Korbannya Pengendara Motor Uang Rp7 juta Raib  

  • Bagikan
Ilustrasi Begal

RUBRIK.co.id,BULUKUMBA- Andi Ana 31 warga jalan Yos Sudarso , kelurahan Bentenge , kecamatan Ujung Bulu, kabupaten Bulukumba , Sulawesi Selatan jadi korban begal Selasa 13 September 2022 sekitar pukul 16:00 Wita di jalan Samratulangi.

Informasi yang dihimpun wartawan mengatakan kalau korban sedang mengendarai sepeda motor matic Yamaha N-MAX DD.2121.ZB dari arah jalan Kusuma Bangsa menuju jalan Samratulangi tiba-tiba dipepet oleh pelaku yang mengendarai sepeda motor dan tas milik korban yang berisi HP unit dan uang Rp.7 juta rupiah dirampas pelaku.

” Pelaku pepet saya dan langsung rampas tas milik saya yang saya gantung di motor sudah itu pelaku melarikan diri dengan sepeda motor,” ujar Andi Ana

Dimbahkan Andi Ana kalau pelaku sempat menendang dirinya bersama dengan anaknya diatas motor.

” Motor sempat oleh oleng tapi saya untung tidak jatuh pak karena saya saat itu berboncengan dengan anak saya antar untuk les private,” katanya.

Bahkan menurut Andi Ana dirinya sempat mengejar pelaku sampai ke jalan Lanto Daeng Pasewang namun pelaku hilang jejak.

Andi Ana mengatakan kalau peristiwa ini telah dilaporkan ke pihak kepolisian polres Bulukumba.

Sementara itu anggota DPRD Kabupaten Bulukumba Dapil Ujung Bulu, Ujung Loe dan Bontobahari , Juandy Tandean (JT) kepada wartawan mengatakan kalau menyangkan adanya kejadian tersebut.

” Miris sekali sekarang pelaku kriminal utamanya begal sudah berani beraksi sore hari di jalan yang padat kendaraan,” kata legislator partai Golongan Karya (Golkar ) Bulukumba ini.

Menurut JT sapaan akrab Juandy Tandean mengatakan kalau dirinya mengapresiasi kinerja pihak kepolisian yang gencar melakukan patroli malam hari di kota Bulukumba sampai subuh namun para pelaku kriminal melakukan aksinya sore hari.

Banyaknya aksi kriminal di kabupaten Bulukumba juga salah satu penyebabnya adalah tingginya inflasi di Bulukumba sehingga selain banyak warga Bulukumba yang kelaparan juga meningkatnya aksi kriminalitas.

” Saya berharap kasus yang sama tidak terulang lagi, apalagi ini terjadi di jalan yang sudah jelas padat kendaraan , dan pusat pertokoan di kota Bulukumba,” katanya.

 

Dirinya meminta agar pihak kepolisian gencar melakukan patroli siang hari sampai sore , karena pelaku kriminal sudah berani beraksi saat sore hari. (**)

 

 

 

 

 

  • Bagikan

Comment