Join Bersama Bawaslu Bulukumba Gagas Kerjasama Literasi Kepemiluan dan Pengawasan Partisipatif

  • Bagikan
Ketfo : Pengurus JOIN Bulukumba saat bersama dengan ketua Bawaslu

RUBRIK.co.id,BULUKUMBA- Badan Pengawas Pemilihan Umum – Menghadapi pemilihan umum serentak tahun 2024, Bawaslu Bulukumba menggagas kerjasama bersama Dewan Pimpinan Daerah Jurnalis Online (JOIN) Bulukumba dalam hal literasi kepemiluan dan pengawasan partisipatif

“Kita gagas kerjasama dengan lembaga profesi jurnalis ini dengan tujuan meningkatkan partisipatif dan literasi serta pemberitaan pemilu ,” ungkap Ketua Bawaslu Bulukumba, Ambo Radde Junaid saat menerima kunjungan Pengurus DPD JOIN Bulukumba, Selasa 20 September 2022.

Ditempat yang sama, Anggota Bawaslu Bulukumba Abdul Rahman menjelaskan pentingnya partisipasi semua pihak dakam menyukseskan pemilu, termasuk rekan-rekan jurnalis.

“Bawaslu Bulukumba memerlukan dukungan banyak pihak dalam melakukan pengawasan, tentu kita harap kerjasama dengan DPD JOIN nantinya akan berdampak baik khususnya dalam mengedukasi masyarakat lewat pemberitaan yang positif,” jelasnya.

Hal yang sama juga disampaikan Bakri Abubakar, pihaknya berterimah kasih atas inisiatif JOIN selaku organisasi profesi yang ingin membangun kemitraan strategis bersama Bawaslu dalam menyukseskan pemilu.

Bakri berharap kerja sama dengan JOIN nantinya dapat membangun demokrasi yang lebih baik, khususnya membantu Bawaslu melawan berita bohong (hoaks) yang banyak di media sosial.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPD JOIN Bulukumba, Sudirman berterimah kasih atas sinergi dengan Bawaslu Bulukumba. Menurutnya, ini adalah momen bagi JOIN menjadi mitra strategis Bawaslu untuk turut berkontribusi menyukseskan pemilihan umum serentak tahun 2024.

“Untuk kerjasama, JOIN telah bersepakat untuk selanjutnya dilakukan penandatanganan MOU bersama Bawaslu Bulukumba,” tutupnya.(**)

  • Bagikan

Comment