Polisi Amankan Pelaksanaan UNBK di Bulukumba

RUBRIK.co.id,Bulukumba- Menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) hari pertama Polres Bulukumba melakukan pengamanan di SMK Harapan Bangsa di Ela-ela kecamatan Ujungbulu kabupaten Bulukumba Senin 16 Maret 2020

Setidaknya ada dua personil Polres Bulukumba yang terlibat dalam pengamanan UNBK tersebut.

Kapolres Bulukumba AKBP Gany Alamsyah Hatta menerangkan, pengamanan yang dilakukan oleh anggotanya hanya sebatas pengamanan di luar ruang ujian. Kemudian berbincang di ruang kantor guru dengan berpakaian preman atau tidak berdinas.

Pengamanan sengaja dilakukan tidak begitu ketat, dan melibatkan personil yang tidak berseragam dinas agar tidak mengganggu mental atau konsentrasi peserta saat melaksanakan UNBK,” ujar Kapolres.

Dirinya juga menambahkan, hal tersebut juga sudah diantisipasi mencegah adanya peserta ujian yang takut melihat sosok polisi yang berseragam Dinas saat melakukan pengamanan UNBK.

Advertisement

“Dengan dilakukannya pengamanan oleh pihak Kepolisian, supaya pelaksanaan UNBK yang ada di Bulukumba dapat berjalan dengan lancar, aman dan tertib. Serta tidak ditemukannya kecurangan,” harapnya. (**)

Komentar