oleh

Jelang Rakorwil, Pengurus GP Ansor Sulsel Kunjungi Kapolda Sulsel

RUBRIK.co.id, MAKASSAR – Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sulawesi Selatan (Sulsel), melakukan kunjungan ke Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdysyam, Kamis (8/10/2020).
Ketua dan sejumlah Pimpinan Wilayah GP Ansor Sulsel diterima langsung oleh Irjen Pol Merdysyam, di ruang kerjanya, setelah menunjukkan hasil Rapid Test.
Seluruh tetamu yang bakal menemui orang nomor satu di Polda Sulsel itu, memang harus menunjukkan hasil rapid test.
Hal tersebut telah menjadi protap dan protokol kesehatan di Mapolda Sulsel.
Kedatangan rombongan organisasi kepemudaan yang merupakan anak kandung Ormas Terbesar di Indonesia yakni Nahdlatul Ulama (NU) ini, disambut hangat oleh Kapolda Sulsel beserta jajarannya.
Di hadapan Kapolda, Ketua PW Ansor Sulsel Rusdi Idrus menyampaikan sejumlah gagasan dan program Kerja PW Ansor Sulsel.
Ia juga membicarakan rencana pelaksanaan Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) PW GP Ansor se-Sulsel, yang rencananya akan di gelar dalam waktu dekat di Asrama Haji Sudiang, Makassar dengan protokol kesehatan yang ketat.
Rusdi juga menyampaikan bahwa Rakorwil yang akan dilaksanakan tersebut adalah untuk menyosialisasikan hasil hasil Konfrensi Besar di Sulawesi Utara yang baru baru ini digelar dan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo.
“Kita berharap Pak Kapolda bisa hadir dan memberikan “wejangan” kepada seluruh jajaran Ansor Sulsel yang hadir secara langsung, maupun yang menyaksikan via daring,” harap Rusdi Idrus.
Irjen Pol Merdysyam di kesempatan tersebut menyambut baik kedatangan dan gagasan PW. Ansor Sulsel.
Irjen Pol Merdy mengaku sudah kenal dekat dengan organisasi bernafas NU ini.
Dan sepanjang pengetahuan dan pengalamannya, GP. Ansor ia kenal sebagai organisasi yang konsisten dalam merawat dan menjaga kerukunan berbangsa dan bernegara.
“Kami siap bersinergi dengan GP Ansor Sulsel dalam rangka merawat dan menjaga keutuhan NKRI, Pancasila dan UUD 45, serta berharap agar Ansor Sulsel bisa membantu Polda Sulsel dalam menciptakan suasana aman, damai serta kondusif termasuk bersinergi dalam hal penanganan Pandemi Covid 19 di Sulsel,” harapnya. (*)
banner 300250

Komentar