oleh

Nabil Bilkisti, Wakili SDN 202 Manyampa Ikut Turnamen Sepak Bola U-11 di Gowa

RUBRIK.co.id, BULUKUMBA- Sekolah Dasar Negeri (SDN) 202 Manyampa Kecamatan Ujung Loe Bulukumba  berbangga dengan keikutsertaannya salah satu siswanya dalam turnamen sepakbola Internasional yang berlangsung di Kabupaten Gowa.

Siswa bernama Nabil Bilkisti  merupakan satu dari  pemain yang tergabung Persatuan Sepak Bola Pallanggisang yang mewakili kabupaten Bulukumba dalam turnamen Pilanesia 2020.

Siswa Kelas empat  SDN 202 Mayampa ini memang tidak sendiri, ada beberapa siswa  lainnya yang akan tampil dan membuktikan diri di turnamen U-11 yang akan berlangsung di Gowa.

Putra dari pasangan Adi dan Hasmi ini  mengaku bangga dengan keikutsertaan anaknya pada ajang ini. Ia juga mengapresiasi kegiatan tersebut, lantaran bernilai positif.

“Sangat mengapresiasi kegiatan ini. Dengan perhatian sekolah dan pemerintah terhadap bakat anak, adalah hal yang positif sehingga ada penyaluran bakat dan menambah kepercayaan diri anak-anak kita,” ujarnya.

Selain itu, ia juga berharap dengan even ini bisa menumbuhkan minat anak untuk nantinya fokus pada sepakbola. Kebanggaan pada orangtua pastinya akan tumbuh, begitupun terhadap daerahnya.

Sekedar diketahui apabila nantinya Nabil Bilkisti bersama teman-temanya bisa merebut juara satu maka akan mengikuti turnamen bergensi selanjutnya di Solo.

Perebutan piala bergilir Pilanesia 2020 diikuti oleh 32 Tim dari sulawesi selatan dan Turnamen Persatuan Sepak Bola Pallanggisang (PSBP) wakil dari Bulukumba akan ikut serta dalam kompetesi sepak bola anak umur 11 tahun ini.

Dalam pertandingan perdana Nabil Bilkisti berhasil mengalahkan tim dari kabupaten Jenoponto dengan Skor 2-1 dan pada pertandingan kedua melawan tim telkom Makassar imbang dengan skor 0-0,atas pencapaian ini PSBP masuk dalam delapan besar.

“Mohon doanya semoga anak-anak kita bisa memberikan yang terbaik untuk Bulukumba,” harap Adi. (**)

banner 300250

Komentar