oleh

Waspadai Gelombang ke 3 Corona, Andi Utta Serukan Warga Segera Vaksinasi

RUBRIK.co.id,BULUKUMBA- Ancaman penularan Covid-19 belum berakhir, sejumlah varian berkembang dan menjadi ancaman masyarakat dunia saat ini.

Belum mereda varian delta kini muncul lg varian baru Afrika yg membuat sejumlah negara melakukan antisipasi termasuk lockdown.

Protokol kesehatan kembali diperketat Pemerintah Indonesia juga sudah mengeluarkan instruksi penerapan PPKM level 3 di Seluruh Indonesia terutama menjelang Natal dan Tahun baru.

Bupati Bulukumba H.A. Muchtar Ali Yusuf mengingatkan akan ancaman penularan Covid-19 dengan varian baru tersebut.

Lewat Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Daud Kahal, Bupati A. Utta sapaan akrabnya menyampaikan seruan kepada masyarakat Bulukumba untuk segera melakukan Vaksinasi dalam upaya mewujudkan Herd Imunity atau kekebalan komunal.

Capaian Vaksinasi Kabupaten Bulukumba saat ini masih terbilang rendah baru pada kisaran persentase 33% dari 360 ribu target sasaran Vaksin I dan 16% untuk Vaksin II, karenanya masyarakat diminta untuk segera melakukan Vaksinasi.

Meskipun posisi Kabupaten Bulukumba perlahan merangkak dari posisi kedua terbawah dari 24 Kabupaten/kota di Sulawesi Selatan dan saat ini menempati posisi ke 19 namun belum membuat puas A. Utta untuk segera mencapai target 50-70 persen diakhir tahun 2021, karenanya segala upaya terus dilakukan dengan melibatkan petugas kesehatan, aparat pemerintah dan dukungan TNI dan Polri.

Bupati juga sudah mengeluarkan instruksi tentang Pemberlakukan sanksi administratif bagi masyarakat yang tidak melaksanakan Vaksinasi.

Ini berdasarkan Instruksi Presiden Nomor 14 Tahun 2021, ujar Daud Kahal yang juga Kadis Kominfo dan Persandian Kab Bulukumba.(**)

banner 300250

Komentar