Begini Cara Brimob Bone Tingkatkan Jiwa Nasionalisme di Tengah Masyarakat

RUBRIK.co.id, BONE- Menjelang peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77, Brimob Bone lebih gencar melaksanakan Patroli. Selain menjaga kondusifitas Kamtibmas di wilayah Kabupaten Bone, tim patroli KRYD ( Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan ) Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel juga melakukan sejumlah kegiatan yang mengedukasi masyarakat untuk meningkatkan rasa nasionalisme atau kecintaan terhadap Tanah Air Indonesia.

Ada pun kegiatan yang dilakukan oleh anggota patroli Brimob Bone ini adalah mengimbau masyarakat untuk mengibarkan bendera Merah Putih di rumah masing-masing serta mengganti bendera milik warga yang telah pudar atau usang.

Hal ini terlihat pagi tadi ketika tim patroli KRYD Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel berkeliling di sekitar jalan Sambaloge Baru Kelurahan Masumpu dan di perumahan B’One Kelurahan Biru Kecamatan Tanete Riattang, Senin 8 Agustus 2022.

Tim patroli yang dipimpin oleh Aipda Sudarman tersebut tampak menyambangi rumah warga dan melakukan penggantian bendera Merah Putih yang tampak telah memudar.

Hal tersebut dibenarkan Komandan Batalyon ( Danyon ) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan  yang dikonfirmasi via sambungan telepon siang tadi,

Advertisement

” Benar pagi tadi saya perintahkan tim patroli KRYD dibekali bendera merah putih yang baru dengan tujuan apa bila saat patroli menemukan bendera merah putih yang dikibarkan oleh warga sudah usang digantikan dengan bendera baru, penggantian bendera ini juga dilakukan setelah anggota kami mendapatkan izin dari pemilik rumah,” ungkap Kompol Nur Ichsan.

Danyon C Pelopor juga menyebutkan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk menanamkan rasa nasionalisme di tengah masyarakat,

” Selain mengganti bendera lama dengan yang baru, kami edukasi warga agar lebih mencintai lambang-lambang negara yakni bendera sebagai wujud penghargaan kepada para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan bangsa ini, sehingga kedepannya masyarakat Bone akan semakin peduli terhadap simbol-simbol negara dan menumbuhkan jiwa nasionalisme di diri mereka,” tambah Komandan Pasukan Brimob Bone ini.

Penggantian bendera lama dengan bendera baru yang dilakukan anggota Brimob Bone ini pun disambut baik oleh warga, mereka juga memberikan apresiasi serta ucapan terima kasih kepada personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel,

” Terus terang awalnya saya terkejut dengan kedatangan bapak-bapak Brimob ke rumah saya, tapi setelah mendapat penjelasan kalau bendera di rumah saya sudah usang dan harus diganti baru saya paham tujuan kedatangan bapak-bapak Brimob ini, saya juga berterimakasih kepada bapak Brimob Bone karena telah membantu mengantikan bendera saya,” tutur salah seorang warga yang rumahnya disinggahi oleh tim patroli Brimob Bone.

Advertisement

Selain mengganti bendera lama dengan yang baru di beberapa rumah warga, tim patroli KRYD Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel juga memberikan imbauan kepada warga masyarakat yang belum mengibarkan untuk segera mengibarkan bendera Merah Putih menjelang peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 tahun.(rls)

Komentar