oleh

Hujan Warnai Shalat Idul Fitri di Lapangan Desa Bontonyeleng Bulukumba

RUBRIK.co.id,BULUKUMBA- Ratusan warga dari berbagai dusun dan desa Bontonyeleng di Kecamatan Gantarang Kabupaten Bulukumba, berbondong-bondong ke Masjid Lapangan Gella Palaloi untuk melaksanakan shalat Idul Fitri Senin 2 Mei 2022 pagi.

Setelah tiba waktu yang telah ditentukan panitia, maka prosesi shalat ied pun dimulai yang diawali shalat dan dilanjutkan khotbah ied.

Namun saat shalat tengah berlangsung, tiba-tiba hujan turun dan mengguyur jamaah yang membludak ditengah lapangan sepak bola desa Bontonyeleng.

Meskipun demikian, mereka tetap melanjutkan shalat hingga selesai. Para jamaah yang sudah basah kuyup di tengah lapangan ada tetap bertahan hingga khatib selesai membacakan khutbahnya, ada pula yang berlarian mencari tempat berteduh di pekarangan rumah warga sekitar lapangan

Setelah selesai khutbah, ratusan warga membubarkan diri dan pulang dengan pakaian dan sajadah yang basah.

Dedi 22 warga Desa Bontonyeleng mengatakan kalau lebaran idul Fitri tahun lalu juga diwarnai hujan deras, namun kondisinya berbeda, tahun lalu hujan deras mengguyur saat baru di mulai sholat.

” Alhamdulilah ini berkah dari Allah SWT , sehingga saya masih tetap bertahan ditengah lapangan bersama warga lainya sampai selesai, tapi ada juga sebagian warga yang memilih berteduh disekitar lapangan,” ujar Dedi. (**)

banner 300250

Komentar