oleh

Telan Anggaran Rp4,9 Miliar, Poros Bacari-Uluparang Bulukumba Segera Diperbaiki 

RUBRIK.co.id,BULUKUMBA- Kerusakan jalan poros Bicari-Uluparang yang kondisinya sangat memprihatinkan akhirnya diperbaiki.

Informasi yang dihimpun wartawan Kamis 19 Mei 2022 mengatakan kalau kerusakan jalan paling parah terjadi di Desa Bukit Harapan kecamatan Gantarang menuju Desa Benteng Palioi kecamatan Kindang.

Kondisi jalan tersebut bukan hanya dikeluhkan warga sekitar bahkan warga luar Desa yang melintas juga kerap mengeluhkan kondisi jalan tersebut.

Dari papan proyek yang dipasang Kamis 19 Mei 2022 terterah pemeliharaan jalan poros Bicari-Uluparang tersebut menelan anggaran dari Dana Alokasi Khusus (DAK) sekitar Rp.4.960.689.060.00 miliar.

Pekerjaan jalan tersebut dikerjakan oleh PT Cipta Bahagia Utama dan konsultan pengawas CV Geometrik Pratama Konsultan dengan waktu 180 hari kalender.

” Alhamdulilah kalau jalan di Desa Bukit Harapan menuju Uluparang Desa Benteng Palioi akan segera di perbaiki, ini bentuk perhatian pemerintah dan wakil rakyat,” ujar Mudassir warga sekitar.

Sementara itu kepala Desa Bukit Harapan Wawan yang dikonfirmasi wartawan membenarkan akan dilakukannya pemeliharaan jalan poros Desa Bukit Harapan- Benteng Palioi.

” Alhamdulilah setelah menunggu lama , jalan di desa kami akan segera dilakukan perbaikan,” kata Wawan.

Wawan berharap agar masyarakat bisa ikut serta berperan melakukan pengawasan selama proses pekerjaan jalan tersebut.

” Terimah kasih kepada pemerintah daerah, DPRD Bulukumba khususnya keterwakilan dari dapil Gantarang- Kindang,” tutup Wawan. (**)

 

banner 300250

Komentar